Puluhan Ribu Orang Hadiri Kampanye Akbar 03 di Medan

Puluhan ribu warga Kota Medan tumpah ruah menghadiri Kampanye Akbar Capres-Cawapres Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud di Simalungun, Kota Medan, dan Asahan, Minggu (28/1/2024).

topmetro.news – Puluhan ribu warga Kota Medan tumpah ruah menghadiri Kampanye Akbar Capres-Cawapres Nomor Urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud di Simalungun, Kota Medan, dan Asahan, Minggu (28/1/2024).

Ganjar-Mahfud yang mengawali kampanye di Kampung Nelayan Kurnia di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024), menampung aspirasi dan mempersiapkan solusinya. Kemudian pukul 10.20 WIB, Ganjar-Mahfud mendatangi rumah buruh Belawan yang berlokasi di Kampung Sicanang, Belawan.

Usai dari Belawan bertemu dengan nelayan, Pasangan Ganjar-Mahfud pada pukul 11.20 WIB, hadir di Hajatan Rakyat Astaka di Lapangan Astaka Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kemudian pada pukul 12.25 WIB, Duet Ganjar-Mahfud hadir pada Hajatan Rakyat Istana Maimun di Kota Medan Sumatera Utara.

Usai Hajatan Rakyat Istana Maimun, Ganjar dan Mahfud masing-masing menggelar kampanye di lokasi terpisah. Ganjar bertolak ke Yogyakarta, sedangkan Mahfud akan melanjutkan kampanye di Asahan, Sumatera Utara.

Pada Hajatan Rakyat di tiga lokasi itu hadir Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Prof Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc PhD. Lalu, anggota DPR RI Adian Napitupulu, Dr Sofyan Tan, Sihar Sitorus, Drs H Djarot Saiful Hidayat MS, dan Trymedia Panjaitan.

Hadir juga, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, anggota DPRD Sumut Meryl Saragih, Ketua DPRD Medan Hasyim SE. Selanutnya ada Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH.

Tampak juga sesepuh PDIP di Sumut seperti Japorman Saragih dan Jumongkas Hutagaol. Hadir para caleg PDIP seperti caleg DPR RI Siti Aminah, caleg DPRD Sumut Landen Marbun, Brilian Muktar. Serta Ketua DPD, DPC PDIP se-Sumut dan simpatisan, relawan hingga kader parpol pengusung Pasangan Nomor 03.

Putihkan Utang

Dalam kampanye akbar itu, sebelum menyapa masyarakat, Ganjar Pranowo terlebih dahulu mendatangi simpatisan di bawah panggung sembari foto bersama warga.

Di kampanye akbar itu, Ganjar menyinggung kondisi petani yang cukup memprihatinkan dengan berkurangnya lahan akibat peralihan menjadi lokasi industri.

Demikian juga Ganjar menyebutkan kalau subsidi pupuk tidak sampai kepada masyarakat, karena banyaknya korupsi. Begitu juga dengan kredit macet dari nelayan mengakibatkan susah hidupnya.

Jika Ganjar-Mahfud menang, target utama mereka akan menghapuskan atau memutihkan utang nelayan dan petani.

Selain itu juga Ganjar menyuarakan bahwa ASN harus kembali fungsinya untuk melayani masyarakat. Para guru honorer harus dapat perhatian tingkat kesejahteraannya. Termasuk pengaturan lapangan kerja bagi sarjana yang banyak menganggur.

“Pemerintah mereka juga nantinya akan tetap memperjuangan kebutuhan masyarakat serta menegakkan hukum. Memberantas korupsi serta mafia,” ujar Ganjar disambut teriakan warga.

Hal senada juga diungkapkan Mahfud dalam kampanye akbarnya, bahwa mereka akan menegakkan keadilan bagi warga. Serta akan meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat yang selama ini terpuruk.

Mahfud pun mengajak warga Kota Medan untuk tetap mencoblos No 03, karena Sumut merupakan penyumbang suara terbesar bagi PDIP. “Oleh karenanya, masyarakat Kota Medan dan kader banteng tetap coblos Nomor Urut 03,” tukas Mahfud lagi.

Sementara pantauan topmetro.news di lapanhan, Hajatan Rakyat Kampanye Akbar Paslon Nomor 03 ini, berjalan lancar dan aman. Puluhan petugas terkait melakukan pengamanan maupun pengendalian lalulintas.

Rangkaian kegiatan Hajatan Rakyat Kampanye Akbar Capres-Cawapres Nomor Urut 03, berlanjut dengan konser Slank di Istana Maimon. Sedangkan Cawapres Mahfud lanjut berkampanye di Asahan usai dari Kabupaten Simalungun.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment